Rabu, 09 Februari 2011

Judul-judul skripsi Prodi Pendidikan Agama Islam

Sekarang teman-teman lagi sibuk mikirin skripsi, saya usahain membantu semampu saya. di bawah ini ada beberapa judul skripsi mana tahu ada yang berminat :


.      PENGARUH STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALAMAN PENTING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs. ____________
2.      KONSEP PENDIDIKAN INTEGRAL PERSPEKTIF PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUHAMMAD NATSIR
3.      KORELASI MODEL PEMBELAJARAN OUT BOUND TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AQIDAH AKHLAK DI SD ____________
4.      PENGARUH KOMITE SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN BAKAT SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MIN ____________
5.      PERAN GURU PAI DALAM MENANGGULANGI KEMEROSOTAN MORAL SISWA KORBAN MIRAS DI MAN ____________
6.      URGENSI AKTIVITAS KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG KONSEP DIRI PENDERITA KUSTA DI DESA ____________
7.      PENGARUH PENGGUNAAN METODE PUMPING STUDENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SMP NEGERI ____________
8.      PENGARUH IMPLEMENTASI THE LEARNING CELL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS XI IPA SMA ____________
9.      ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NON-DIRECTIVE TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTsN ____________
10.  PENGARUH STRATEGI SPIRITUAL TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP ____________
11.  NISIATIF GURU AGAMA DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMA NEGERI ____________
12.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI ____________
13.  PROBLEMATIKA PENDIDIKAN AKHLAK DAN UPAYA MENGATASINYA DI MADRASAH ALIYAH ____________
14.  PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN AL QUR`AN DI MA’HAD ____________
15.  IMPLEMENTASI METODE TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS 6 DI SDN ____________
16.  PENDEKATAN BELAJAR KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) (PERSPEKTIF VYGOTSKY)
17.  HUBUNGAN ANTARA HAFALAN AL-QUR`AN (JUZ `AMMA) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MAN ____________
18.  STUDI KORELASI TEORI BELAJAR SIBERNETIK DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP ____________
19.  KONSEP METODE PENDIDIKAN ISLAM (STUDI PEMIKIRAN PROF. DR. H.M. QURAISH SHIHAB, MA)
20.  PROFESIONALISASI GURU PAI MELALUI JALUR PENDIDIKAN PROFESI GURU
21.  KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS
22.  UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
23.  APLIKASI METODE DISKUSI BUZZ GROUP DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
24.  PENGARUH PENERAPAN METODE BELAJAR RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI KELAS IX DI SMP NEGERI ____________
25.  UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGANI GANGGUAN BELAJAR SISWA ADHD DI SDN ____________
26.  MPLEMENTASI MODEL DESAIN SISTEM INSTRUKSIONAL BERORIENTASI PENCAPAIAN KOMPETENSI (DSI-PK) PADA PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________
27.  HUMANISASI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF ABDUL MUNIR MULKHAN
28.  PENGARUH IMPLEMENTASI PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES TERHADAP PEMBELAJARAN BIDANG STUDI FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) ____________
29.  IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PAI DI SD ____________
30.  PENGARUH METODE BEYOND CENTRES AND CIRCLES TIME (BCCT) TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI PLAY GROUP ____________
31.  KONSEP PENDIDIKAN ANAK SHOLEH PERSPEKTIF ABDULLAH NASHIH ULWAN
32.  PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP DAYA SERAP SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SDN ____________
33.  PERAN PANTI ASUHAN YATIM DARUL HIKMAH SURABAYA DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM ANAK ASUHNYA
34.  PENGARUH STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM ____________
35.  PERANAN PROGRAM STUDENTS EXCHANGE (PERTUKARAN PELAJAR) DALAM MENDUKUNG PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI) DI SMA ____________
36.  PENGARUH METODE IBRAH MAUIZAH TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ____________
37.  HUBUNGAN AKTIVITAS MAJLIS MUALLIMIL QUR’AN DENGAN KOMPETENSI GURU TK-SD PLUS QIRAATI DI ____________
38.  PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR S1SWA PADA MATERI PAI DI SD ____________
39.  PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS X DAN XI DI MAN ____________
40.  EFEKTIVITAS PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS XII IPA-1 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN ____________
41.  EFEKTIFITAS METODE CERAMAH PLUS DEMONSTRASI DAN LATIHAN (CPDL) DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI ____________
42.  UPAYA GURU AGAMA DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI BERAGAMA SISWA DI SMA ____________
43.  DAMPAK LINGKUNGAN BERGAUL TERHADAP AKHLAK BERBICARA ANAK ASUH YAYASAN PENDIDIKAN DAN PENYANTUN ANAK YATIM ____________
44.  STUDI KORELASI PEMBELAJARAN PKB (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI____________
45.  FUNGSI SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus di SMA Negeri ____________)
46.  IMPEMENTASI METODE SUPER MEMORY SYSTEM DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS XI MA ____________
47.  PENGARUH PROGRAM PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DENGAN METODE PENDEKATAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA BELAJAR PADA BIDANG PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ____________
48.  UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DISLEKSIA DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORIAL, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________
49.  KORELASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AL-QUR'AN HADITS DI MTs ____________
50.  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIMES DALAM MEMBANGUN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK DI R.A ____________
51.  PENGARUH KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP PRESTASI SISWA DI SDN ____________
52.  EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN REHEARSAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS DI MI ____________
53.  KONSEP KESETARAAN GENDER PERSPEKTIF R.A. KARTINI DALAM PENDIDIKAN ISLAM
54.  MODERNISASI PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF PROF. DR. AZYUMARDI AZRA. MA
55.  STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GE TTING ANSWER DALAM MEMBENTUK KO GNITIF ANAK PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
56.  KORELASI SHALAT DLUHA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ____________
57.  INOVASI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMENUHAN TUNTUTAN MASYARAKAT(SOCIAL DEMAND) DI SMP ____________
58.  PENERAPAN PROGRAM KELAS UNGGULAN DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
59.  PEMANFAATAN PUSAT SUMBER BELAJAR (PSB) DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI (SMP) ____________
60.  KORELASI ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORYTELLING DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs ____________
61.  EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN METACOMPREHENSION SISWA PADA MATERI FIQIH KELAS X DI SMA ISLAM ____________
62.  IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI GIFTED CHILD (ANAK BERBAKAT) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
63.  PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS IX SMP ____________
64. KONSEP PROPHETIC INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN) PERSPEKTIF HAMDANI BAKRAN ADZ-DZAKIEY (STUDI ANALISIS KURIKULUM PAI DI SMA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar